Harga Jasa Paket Catering Kambing Aqiqah Murah 2019 Surabaya, Sidoarjo, Gresik



Hikmah Aqiqah

  • Aqiqah merupakan suatu pengorbanan yang akan mendekatkan diri anak kepada Allah SWT, dimasa awal anak tersebut menghirup udara kehidupan.
  • Aqiqah merupakan suatu bentuk pengorbanan bagi anak dari berbagai musibah dan kehancuran, sebagaimana Allah SWT telah mengorbankan Ismail as, dengan menggantikan sembelihan yang besar.
  • Aqiqah merupakan pembayaran hutang anak untuk memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya, kelak dihari kiamat. 
  • Aqiqah merupakan perwujudan rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan syariat Islam dan kelahiran serta bertambahnya generasi mukmin. 
  • Aqiqah akan memperkuat tali ikatan cinta diantara anggota dan elemen masyarakat, sebab dengan berkumpul, duduk makan bersama dengan penuh kegembiraan menyambut generasi muslim baru. 
  • Aqiqah mempererat tali silaturahim, dalam hal ini aqiqah menjadi media berlangsungnya komunikasi dan interaksi sosial yang erat dan sehat.  

Perbedaan Qurban dan Aqiqah 
Ada beberapa perbedaan yang patut diperhatikan antara qurban dan aqiqah :


  • Daging qurban dishodaqahkan kepada fakir, miskin atau anak yatim dalam keadaan mentah, sedangkan daging kambing untuk aqiqah dishodaqahkan kepada fakir miskin dan boleh juga kepada orang-orang kaya dalam keadaan sudah masak siap saji, karena menurut hadist riwayat Baihaqi dari Aisyah ra; menshodaqahkan daging dalam keadaan sudah dimasak itu sunnah.
  • Kaki belakang yang kanan hewan aqiqah sunnah dishodaqahkan kepada bidan yang menangani kelahiran dan merawat bayi yang bersangkutan, sedangkan kaki hewan qurban tidak diperlakukan demikian. Hal ini didasarkan kepada riwayat Hakim yang dishahihkannya, bahwa Fatimah ra, telah melakukan hal itu atas perintah Rasulullah SAW.
  • Waktu atau masa penyembelihan hewan qurban hanya empat hari dalam setahun, yaitu tanggal: 10,11,12,13 dzulhijjah. Sedangkan waktu untuk menyembelih hewan aqiqah tidak terbatas pada hari-hari tertentu, bahkan bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun. 

Mengapa harus Syiar Aqiqoh ?

Karena layanan Syiar Aqiqoh memiliki rumah potong milik sendiri. Stok kambing selalu ada baik jenis kabing kacang atau kambing jawa maupun kabing gibas atau domba. Mau pilih sendiri kambing aqiqahnya juga bisa. Pastikan sendiri kambing aqiqah anda sesuai syari'ah. 

Di tempat kami juga bisa sembelih kambing aqiqahnya sendiri. Lokasi kandang terletak kurang lebih 2 KM dari kantor Syiar Aqiqoh di Jl. Raya Kebonsari No. 8 Surabaya. Yaitu dekat dengan masjid agung Al-Akbar Surabaya. 

aqiqah surabaya

Dapur masakan milik sendiri terletak persis dibelakang kantor. Dimana masakan akan terpantau dan terjaga higienis. Masakan diolah baik dengan juru masak yang profesional pada bidangnya. Berbagai menu olahan kambing maupun non kambing dengan resep asli olahan sendiri. 

Dengan kapasitas masak hingga 150 ekor kambing dan mampu melayani pemesanan nasi kotak hingga 2.500 kotak per harinya. Yang siap menyempurnakan ibadah aqiqah anda dan keluarga. Bagi anda yang berkunjung ke kantor kami berikan free tester. 

Lebih banyak pilihan menu olahan kambing selain sate bakar dan gulai. Sesuaikan menu dengan selera anda dan juga keluarga. Berbagai menu olahan kambing yang bisa anda pilih antara lain kambing bumbu wijen pedas, krengseng, rendang, sate bumbu rujak, sate banjar, sate maranggi dan masih banyak lagi. 

Dan untuk menu berkuah bisa anda sesuaikan dengan menu lain seperti kare, kikil, garang asem, asem-asem, tengkleng, soto, sop dan lain-lain. 

Bagi anda yang ingin aqiqah tetapi tidak bisa datang ke kantor Syiar Aqiqoh 

Tenang.... 

Cukup telpon atau via chat WA di customer service kami, maka petugas kami akan agendakan kunjungan pendataan dirumah anda. Petugas kami juga siap membawakan tester untuk anda. Jadikan ibadah anda beserta keluarag menjadi lebih mudah dan pastinya sesuai syari'ah bersama dengan Syiar Aqiqoh.

Layanan Syiar Aqiqoh siap melayani anda setiap hari. Untuk tanggal merah kami juga tetap buka dan melayani. Jam operasional kantor mulai pukul 06.00 sampai pukul 21.00. 

Lebih baru Lebih lama

Recent in Harga Aqiqah