Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi

Makanan sehat umumnya mencakup berbagai nutrisi dalam jumlah yang memadai, termasuk vitamin dan mineral.
Sayuran hijau menempati urutan pertama dalam jenis makanan sehat karena kandunan nutrisi yang lenngkap.
Di antara jenis sayuran hijau, ada berbagai pilihan yang baik untuk dikonsumsi, seperti sawi hijau, brokoli, dan bayam dengan kandungan serat yang tingi.

aqiqah surabaya

Selain sayur, buah juga sangat penting dikonsumsi karena menandung banyak vitamin. Dari sekian banyak buah, beberapa buah yang populer dan kaya akan nutrisi adalah :

aqiqah surabaya

- Apel adalah jenis buah-buahan yang dapat menurangi resiko kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker paru-paru.
Dibandingkan dengan buah lainnya dan sayuran, apel mengandung vitamin C yang tidak seberapa, tetapi kaya dengan senyawa antioksidan lainnya. 
Biarpun tidak sebanyak buah lain, namun konten serabut dalam apel membantu menontrol pergerakan usus, maka mengurangi resiko kanker usus besar.
Serat apel juga membendung penyakit jantung, serta menontrol berat badan dan tingkat kolesterol.

aqiqah surabaya

- Jeruk merupakan buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C dan antioksidan, yang meningkatkansistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan flu.
Serat jeruk baus untuk membuat anda tetap sehat.
Serat didalamnya akan meneluarkan kotoran sehingga mencegah sindrom iritasi usus besar. 
Buah jeruk juga dapat mengatur tekanan darah tinggi, mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, meninkatkan kekebalan tubuh.
aqiqah surabaya

- Alpukat, Beberapa macam penyakit yang bisa diobati dengan buah alpukat ini adalah jenis penyakit sariawan, melembabkan kulit kering, mengobati kencing batu, mengatasi sakit kepala, untuk darah tingi atau hipertensi, untuk mengatasi nyeri syaraf, nyeri lambung, mengatasi saluran nafas yang membengkak, mengobati sakit gigi, penyakit kencing manis, bahkan untuk wanita yang mengalami mensturasi yang tidak teratur.

aqiqah surabaya

- Pisang dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama karena pisang mengandung banyak serat. Pisang juga bisa digunakan untuk menjaga berat badan ideal. Untuk kesehatan pisang mengandung potassium dalam jumlah yang tinggi dan sekaligus rendah natrium, merupakan makanan terbaik untuk menjaga kesehatan jantung. Seperti kebanyakan buah dan sayuran, pisang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pada saat berolahraga atau ketika melakukan aktivitas berat, kadang-kadang di tengah-tengah aktivitas kita merasa kehabisan tenaga. Pada saat itu, mengkonsumsi buah pisang adalah pilihan tepat. Karena buah pisang bisa membantu meningkatkan energi dalam waktu singkat (energy booster).Para ahli kesehatan sepakat bahwa pisang adalah sumber makanan yang sarat akan gizi. 

- Buah-buahan berry, seperti blueberry dan strawberry. Selain rendah kalori, juga kaya akan antioksidan dan serat.

Mengonsumsi makanan sehat juga sebaiknya tetap seimbang dan beragam. Berikut kelompok makanan sehat utama lain yang harus Anda konsumsi, selain sayuran dan buah-buahan:
> Daging dan telur
> Kacang-kacangan dan biji-bijian
> Ikan dan makanan laut lainnya
> SusuDaging dan telur
> Kacang-kacangan dan biji-bijian
> Ikan dan makanan laut lainnya
> Susu

aqiqah surabaya

Tips untuk makan makanan sehat bagi orang yang sibuk
1. Sarapan
2. Jangan kebanyakan minum kopi 
3. Banyak minum air putih 
4. Kurangi makan makanan kemasan
5. Makan makanan yang segar
6. Perhatikan hasil proses makanan di restoran
7. Jangan mengkonsumsi alkohol
8. Makan makanan sehat tinggi serat
9. Bawalah snack sehat sendiri
10. Jangan makan berlebihan
11. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
12. Makan secara teratur dan tepat waktu
13. Konsumsi suplemen

Lebih baru Lebih lama

Recent in Harga Aqiqah