Harga Paket Catering 2019 Surabaya Sidoarjo Gresik

Khitan merupakan salah satu ajaran yang diturunkan Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada Nabi Ibrahim Alaihissallam untuk dilaksanakan, disebut sebagai “kalimat” (perintah dan larangan). Beliau Alaihissallam telah menjalankan perintah tersebut secara sempurna, sehingga beliau dijadikan Allah SWT sebagai panutan dan imam seluruh alam. Dalam surat Al-Baqarah Allah SWT berfirman :

وَإِذِ ابْتَلَى إِبْرَاهِيمَ رَبُّهُ بِكَلِمَاتٍ فَأَتَمَّهُنَّ قَالَ إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا قَالَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي قَالَ لَا يَنَالُ عَهْدِي الظَّالِمِينَ

“Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Rabb-nya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia”. Ibrahim berkata: “(Dan saya mohon juga) dari keturunanku”. Allah berfirman: “JanjiKu (ini) tidak mengenai orang-orang yang lalim”. (Al-Baqarah : 124).

aqiqah surabaya

Khitan termasuk fitrah yang disebutkan dalam hadits shahih. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata :

الفِطْرَةُ خَمْسُ : الخِتَانُ وَالاسْتِحْدَادُ وَنَتْفُ الإِبْطِ وَتَقْلِيْمُ الأَظْفَارِ وَقَصُّ الشَّارِبِ

“Lima dari fitrah yaitu khitan, istihdad (mencukur bulu kemaluan), mencabut bulu ketiak, memotong kuku dan mencukur kumis”.


HIKMAH DAN FAIDAH KHITAN

1. Khitan merupakan kemulian syariat yang Allah SWT peruntukkan untuk hambaNya, memperbagus keindahan zhahir dan bathin, menyempurnakan agama Hanif bapak para nabi dan rasul, sebagai nenek moyang bagi keturunan Ismail dan Ishaq; dialah Nabi Ibrahim. Khitan merupakan celupan dan tanda Allah SWT terhadap hambaNya. Allah SWT berfirman :

صِبْغَةَ اللَّهِ وَمَنْ أَحْسَنُ مِنَ اللَّهِ صِبْغَةًَ

“Shibghah Allah. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya daripada Allah?” (Al-Baqarah : 138).

2. Sebagai tanda ‘ubudiah kepada Allah SWT, sebagaimana dahulu, bahwa memberi tanda pada telinga atau badan pada budak sahaya sebagai pertanda penghambaan diri mereka kepada majikannya. Jika budak tersebut lari dari majikannya, ia dikembalikan kepadanya melalui perantara tanda tersebut. Maka tidak ada yang mengingkari, barangsiapa yang telah berkhitan dengan memotong kulit tersebut, berarti dia telah menghambakan dirinya kepada Allah SWT, sehingga semua orang mengetahui, barangsiapa yang melakukan khitan, berarti dia adalah hamba Allah SWT.
3. Khitan merupakan kesucian, kebersihan dan hiasan bagi hambaNya yang hanif.

4. Dengan berkhitan -terutama seorang wanita- dapat menetralkan nafsu syahwat. Jika dibiarkan tidak berkhitan, maka akan sejajar dengan perilaku hewan. Dan jika dipotong habis, maka membuat dia akan sama dengan benda mati, tidak mempunyai rasa. Oleh karenanya, kita mendapatkan, orang yang tidak berkhitan, baik dia laki-laki maupun perempuan, tidak puas dengan jima` (hiperseks). Dan sebaliknya, kesalahan ketika mengkhitan bagi wanita, dapat membuatnya menjadi dingin terhadap laki-laki.

5. Bagi wanita yang berkhitan dapat mencerahkan wajah dan memuaskan pasangan.

عَنْ أُمِّ عَطِيَّةَ اْلَأنْصَارِيَة أَنَّ امْرَأَةً كَانَتْ تًخْتِنُ بِالْمَدِيْنَةَ فَقَالَ لَهَا النَّبِي صلى الله عليه وسلم : لَا تُنْهِكِي فَإِنَّ ذلِكَ أَحْظَى لِلْمَرْأَةِ وَأَحَبُّ إِلَى اْلبَعْلِ

“Dalam hadits Ummu `Athiah, bahwa seorang wanita di Madinah berprofesi sebagai pengkhitan. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepadanya: “Janganlah dihabiskan. Sesungguhnya, itu akan menguntungkan wanita dan lebih dicintai suami” 

6. Setan berdiam pada tempat-tempat yang kotor, termasuk pada kulit yang tidak berkhitan. Setan meniupkan pada kemaluannya, yang tidak dia tiup pada orang yang berkhitan.
Baca Selengkapnya : https://almanhaj.or.id/2735-hukum-khitan.html

Bagi Ayah dan Bunda yang ingin membuat pesta khitan untuk ananda, Syiar Aqiqoh siap melayani. Atau bagi ananda yang masih belum di aqiqah sejak lahir barengkan saja walimahnya dengan khitan. Islam itu memudahkan. Untuk daftar harga kambing aqiqah berikut kami jabarkan : 

aqiqah surabaya

kambing aqiqah surabaya

Untuk Ayah dan Bunda yang ingin pesan nasi kotak catering, Syiar Aqiqoh juga siap melayani. Beberapa paket nasi kotak catering Syiar Aqiqoh adalah sebagai berikut :
Paket A : Nasi putih, ayam semur, cah-mie, sambal, kerupuk udang, Rp. 14.000
Paket B : Nasi putih, ayam kare, cah-mie sosis, kering tempe, sambal, kerupuk udang, Rp. 16.000
Paket C : Nasi putih, ayam bakar, cap jay-cah sosis, sambal goreng kentang hati, sambal, kerupuk udang Rp. 18.000
Paket D : Nasi kuning, ayam bali, cap jay bakso, sambal goreng kentang hati, sambal, kerupuk udang, pisang, Rp. 21.000

kambing aqiqah surabaya

Lebih baru Lebih lama

Recent in Harga Aqiqah